Barack Obama Pemenang Pemiihan Presiden Amerika Serikat Tahun 2012 Barack Obama Pemenang Pemiihan Presiden Amerika Serikat Tahun 2012

Barack Obama Pemenang Pemiihan Presiden Amerika Serikat Tahun 2012

Kandidat incumbent Presiden Barack Obama akhirnya memenangkan pilpres Amerika Serikat (AS) tahun ini. Kepada rakyat AS, Obama langsung menyampaikan ucapan terima kasih melalui akun Twitter-nya dan akun Facebook-nya.

"Ini terjadi karena kalian. Terima kasih," tutur Obama dalam akun resminya @BarackObama, seperti dilansir AFP, Rabu (7/11/2012).

"Empat tahun ke depan," imbuhnya.

Obama yang merupakan perintis dalam kampanye online ini juga memuji rakyat AS yang telah mendukungnya. "Kita semua bersama-sama. Itulah caranya kita berkampanye dan itu menunjukkan siapa kita. Terima kasih. -bo," tuturnya.

Diketahui bahwa inisial 'bo' merupakan tanda bahwa pesan tersebut merupakan pesan pribadi yang berasal dari dirinya. Kicauan Obama tersebut langsung di-retweet sebanyak 88 ribu kali.

Tidak hanya itu, Obama juga mengunggah foto dirinya tengah memeluk sang istri, Michelle Obama, saat merayakan kemenangannya.

Setelah berlangsung sangat ketat, pilpres AS dipastikan memberikan kemenangan bagi capres incumbent Barack Obama. Menurut kantor berita CNN, Rabu (7/11), Obama telah mengungguli Romney dengan meraih 274 suara electoral college. Sementara Romney mendapatkan 201 suara electoral college.

Dengan kondisi ini sudah bisa dipastikan Obama kembali terpilih menjadi Presiden AS! Sebabnya untuk menjadi pemenang, kandidat harus meraih 270 suara electoral college.

Namun untuk perolehan suara terbanyak, Romney unggul dibandingkan Obama. Romney sejauh ini berhasil mendapatkan popular vote sebanyak 40.912.963 suara atau 50 persen. Sementara Obama mengumpulkan 39.906.972 suara atau 49 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan informasi bagi kami